9 Maret 2011

6 Restoran Cepat Saji Terbesar Di Dunia

Berbagai kebutuhan masyarakat akan makanan cepat saji membuat berbagai pengusaha berkompetisi membangun restoran cepat saji. Restoran Cepat saji (Fast Food Restaurant) merupakan rumah makan yang menghidangkan makanan dan minuman dengan cepat. Makanan tersebut biasanya berupa hamburger, ayam goreng,pizza maupun sandwich.
Tidak beranjak dari topik tersebut ternyata terdapat 6 restoran cepat saji terbesar di dunia. Ini dia info selengkapanya.



1. Subway, Submarine sandwich & salad

Subway pertama kali didirikan pada tahun 1965 yang bermula dari toko sandwich kecil. Seiring perkembangan jaman dan banyaknya tuntuan masyarakat membuat Subway akhirnya berkembang menjadi resto cepat saji sandwich terbesar di dunia. Dan kini Subway dapat ditemui di 28 restoran di 86 negara. Sementara itu Subway mendapat gelar pada acara Entrepreneur’s Top 10 sebagai restoran terbesar di dunia selama 15 kali.



2. Dunkin ‘Donuts, Coffee, doughnuts, baked goods

Siapa yang tak kenal dengan Dunkin ‘Donuts? salah satu jaringan resto cepat saji terbesar di dunia. Selain menjual 52 jenis donat dan lebih dari selusin minuman kopi, Dunkin juga menyajikan array of bagels, sandwich dan makanan yang dipanggang lainnya. Dan lebih dari 5.000 waralaba di AS, Dunkin ‘Donuts telah berhasil mempertahankan peringkat Top 10 sejak tahun 2004.



3. Pizza Hut, Pizza
 

Pizza Hut berawal dari toko pizza kecil yang dibangun tahun 1958 oleh Frank dan Carney di Wichita, Kansas. Usaha ini dibuat dengan modal yang didapat dari pinjaman ibu mereka sebesar $ 600. Setelah lima puluh tahun berjalan, Pizza hut menjadi pertama kalinya jaringan pizza yang berkembang sangat pesat. Dan kini Pizza Hut menjadi tujuan utama masyarakat mencari menu Pizza ketika lapar.



4. McDonald’s, Hamburgers, chicken, salads

Restoran ini pertama kali dibuka oleh pemilik yang bernama Ray kroc pada tahun 1955 dengan pendapatan pertamanya sekitar $ 366,12. Selama lima puluh tahun berkembang, McDonald’s menghasilkan pendapatan lebih dari $ 23 miliar dalam jangka waktu setahun. Dan restoran ini mendapat kehormatan untuk menempati peringkat Top Ten selmaa 27 kali dalam 29 tahun.



5. Sonic Drive-In Restoran, Drive-in restaurant

Resto Sonic Drive pertma dibuka dengan menyajikan menu hamburger dan rootbeer tahun 1953. Namun kini Sonic menawarkan wraps, smoothies dan menu klasik tradisional Amerika. Dengan 3.350 drive-in dari pantai ke pantai, penjualan unit rata-rata lebih dari $ 1 juta per tahun.


6. KFC Corp, Chicken

Restoran KFC dikenal dengan sajian ayam gorengnya yang didirikan pertama kalinya di sebuah pom bensin oleh Harland Sanders. Meski sudah hampir 80 tahun beredar, resep asli yang dimiliki KFC masih saja digunakna lebih dari 11.000 restoran di seluruh dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

Tuliskan NAMA (nick name) untuk memudahkan merespon komentar yang anda tuliskan, tanpa menyertakan NAMA, kemungkinan besar tidak akan direspon.

Komentar yang bersifat kasar, menghina, atau pun mengejek tidak akan di terima.

jadi tolong berikanlah komentar yang sopan dan baik demi kenyamanan kita bersama.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons